Header Ads

test

Mantan presiden dan ketua Toei, Yusuke Okada, dikabarkan telah meninggal dunia

 


Pada tanggal 18 November kemarin, Yusuke Okada yang dirawat di rumah sakit Tokyo, dikabarkan telah meninggal pada pukul 10:58 waktu jepang. karena terkena diseksi aorta akut.

 

Terlahir dengan nama Tsuyoshi Okada di prefektur Kyoto Jepang, Okada san adalah seorang produser, sutradara, dan aktor terkenal. Dia dibina saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Keio yang bergengsi, dengan debut aktingnya di sebuah drama TV di tahun 1969. Dan Pada tahun 1970, dia mengikuti audisi nya lagi.

 

Saat ia mengikuti audisi di berbagai casting film. Okada san selalu menyembunyikan identitas pribadinya sebagai putra kepala produksi Toei, Shigeru Okada. Belakangan di tahun yang sama, ia menandatangani kesepakatan Dengan saingannya Toei company, yakni Toho, Dan tampil di beberapa film setiap tahunnya.


Okada san lalu bergabung dengan Toei pada tahun 1998 dan menjadi presiden utama pada tahun 2002, ia kemudian menjadi Ketua Grup Toei pada tahun 2014, sekaligus menjabat sebagai ketua Asosiasi Produser Film Jepang. Tahun ini, ia menjadi ketua kehormatan Akademi Jepang. Okada pernah menjadi kepala produksi di drama Depot of Life selama tahun tahun menjelang kematiannya.


"Ini adalah berita yang tiba-tiba, tetapi sangat menyedihkan dan mengejutkan, dan saya masih sangat shock. Berita sedih ini merupakan kerugian yang sangat besar, 

tidak hanya untuk Toei tetapi juga untuk industri film dan Budaya Jepang secara keseluruhan.” SI jenius telah berpulang. ungkap direksi utama Toei company.


Yusuke Okada san adalah putra dari mantan presiden dan ketua Toei terdahulu, yakni Shigeru Okada san, yang meninggal dunia pada tahun 2011 pada usianya yang ke 87 tahun. sungguh Ayah dan anak yang brilian dalam memimpin perusahaan guna mencetak tayangan luar biasa hingga saat ini! selamat jalan Okada san!

No comments